Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Kamar Dagang & Industri Kota Gorontalo Warning Pengusaha, Minta Walikota "Harus Berani" Tindaki Finance Curang




Faktanews.com (Daerah) - Kota Gorontalo, Sorotan terhadap curangnya perusahaan pembiyaan di Gorontalo mendapat perhatian serius dari Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Gorontalo Achmad Monoarfa.

kepada awak media ini Achmad mengatakan bahwa dirinya kecewa dan merasa perihatin terhadap kelakuan kotor perusahaan pembiayaan yang ada di Kota Gorontalo. Dimana berbagai keluhan tersebut akan bertambah banyak jika tidak segera ditindaki. " Saya pikir ini sudah sangat cukup meresahkan. Harusnya ini harus segera ditindaki oleh Pemerintah dan DPRD Kota Gorontalo, agar supaya bisa ditekan angka konsumen yang mengeluh tentang hal itu (penarikan paksa), Apalagi kondisi saat ini sudah sangat parah." Ujar Achmad.

Menurut Achmad, dengan semakin banyaknya Perusahaan Pembiayaan yang beroperasi dikota gorontalo tentu harus diawasi. Berbagai ketentuan dan peraturan yang harusnya wajib dipatuhi oleh finance pun masih sangat minim pengawasan dari Pemerintah Kota Gorontalo. " banyak item yang harusnya diawasi. salah satu contohnya adalah Layanan Keluhan Konsumen yang menjadi kewajiban perusahaan yang bergerak dibidang jasa keuangan. karena peraturannya sebelum ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan,red) keluhan tersebut wajib dilayani oleh Perusahaan tersebut." Kata Achmad

Kegiatan Sosialisasi Edukasi dan perlindungan konsumen
yang diaksanakan oleh KADIN KOta Gorontalo kerja sama
dengan OJK SULUT
Ditambahkan bahwa mengenai masalah perlindungan konsumen, pihaknya pernah mengadakan kegiatan sosialisasi edukasi dan perlindungan konsumen dengan mengundang seluruh perusahaan yang bergerak dibidang jasa keuangan. mulai dari finance hingga perbankan. dimana pihaknya bersama OJK telah memberikan peringatan untuk dapat mematuhi aturan yang berlaku. bahkan jika melihat data di Pengadilan Negeri Gorontalo, sangat banyak kasus terkait masalah finance di Kota Gorontalo. " kami bersama OJK pernah mengundang mereka diawal Tahun ini, disitu kami telah memberikan peringatan kepada para pelaku usaha untuk tidak bertindak sesuka hati terhadap konsumen. dan dilain sisi, kami sebagai Kadin tentu harus melihat juga bagaimana kondisi pengusaha, namun untuk tindakan yang curang dan meresahkan seperti ini, kami tidak akan tinggal diam. karena ini akan berimbas pada perusahaan yang baik, makanya jika ada perusahaan curang seperti itu, harus dihentikan dan dicabut izinnya." Jelas Achmad.


Selanjutnya Achmad meminta kepada Pemerintah Kota dalam hal ini Walikota harus berani untuk mencabut izin perusahaan yang merugikan dan meresahkan masyarakat konsumen. " kami berharap, agar supaya Walikota agar berani menindak perusahaan yang banyak membuat masyarakat kota resah. karena tidak sedikit korban penarikan paksa yang merasa dipermalukan dengan adanya tindakan - tindakan tidak terpuji dari mereka (Perusahaan,red)." Tegas Achmad. (FN02)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda