Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Polsek Wonosari Ungkap Praktik Eksploitasi Anak Dibawah Umur

Ilustrasi
Faktanews.com (Daerah) - Kabupaten Boalemo, Kepolisian Sektor Wonosari Res Boalemo mengungkap praktik eksploitasi anak dibawah umur yang dipekerjakan disalah satu cafe didesa Bongo II Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo.

Menindak lanjuti Informasi Masyarakat terkait adanya keberadaan anak yang belum dewasa dan dipekerjakan ditempat hiburan malam, Personil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Wonosari Iptu Darwin Pakaya,,SH kemudian melakukan penggerebekan pada pukul 23.30 WITA Senin (23/07).

" Kami kemudian mengamankan 2 (dua) orang perempuan masing-masing berinisial SB (17) dan SBA (17), berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, SBA meskipun belum berusia 18 tahun namun sudah pernah menikah. Kedua Gadis ini berasal dari kabupaten Bolmong Utara dan dibawa oleh seorang perempuan berinisial OL untuk dipekerjakan disebuah tempat hiburan malam tersebut." Jelas Darwin Pakaya.

Kapolsek Wonosari, IPTU Darwin Pakaya,SH
Darwin menambahkan bahwa dalam keterangan kedua gadis tersebut, keduanya baru empat hari bekerja dan dipekerjakan untuk melayani tamu yang sedang mengkonsumsi minuman keras. " Bukan cuma itu saja, mereka bahkan diminta pemilik cafe WE untuk melayani kebutuhan seksual para tamu jika ada yang membutuhkan. dan dari keterangan keterangan Kedua perempuan itu sudah dua kali melayani tamu dalam waktu empat hari dengan harga Rp. 350.000,- untuk sekali main." Ungkap Darwin.

" Polsek wonosari akan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dancmengirimkan tim penyelidik ke daerah asal mereka untuk memastikan usia dan status kedua wanita tersebut, dan jika ternyata usia keduanya belum dewasa berdasarkan akta autentik berupa akta kelahiran atau ijazah maka perkara tersebut masuk dalam lingkup eksploitasi anak dan para pelaku dapat dijerat  dengan Pasal 88 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014, perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. " Tutup Darwin. (F02N)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda