Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Sponsori Kejurnas Motorprix Boalemo, KPU Boalemo di sorot



Faktanews.com (Daerah) - Kabupaten Boalemo, Kejuaraan Nasional Motorprix region V Putaran IV yang dilaksanakan di Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, menuai sorotan. Pasalnya keberadaan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Boalemo yang  menjadi salah satu sponsor kegiatan tersebut dipertanyakan kapasitasnya.

Menurut salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya, kapasitas KPU Boalemo yang menjadi sponsor di event nasional tersebut tidak sesuai dengan tugas dan kewenangan dari KPU itu sendiri. Menurutnya langkah untuk mensponsori kegiatan terlihat sangat bernuansa politik. " Sebenarnya tidak menjadi persoalan ketika KPU mensponsori kegiatan itu, namun perlu dipahami juga bahwa tupoksi dari KPU bukan menjadi sponsor dikegiatan - kegiatan seperti itu. Karena hal ini akan menimbulkan persepsi yang berbeda secara Politik. Sehingga menurut saya KPU harusnya lebih seleksi lagi untuk mensponsori berbagai kegiatan yang sesuai dengan kewenanganya." Ungkapnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Boalemo Amir Dj. Koem ketika dikonfirmasi awak media ini melalui selullernya mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui kalau Lembaga yang dipimpinnya turut menjadi sponsor pada kegiatan tersebut. Menurut Amir, Penggunan nama KPU Boalemo sebagai Sponsor tidak pernah dibicarakan dengannya. " Kalau memang pernah dibicarakan dengan sebelumnya, mungkin saya tidak akan pernah mengijinkan penggunaan nama KPU pada kegiatan itu. Sehingga kalaupun ada bantuan, mungkin sifatnya person. " Jelas Amir.

Ditambahkan pula bahwa pihaknya tidak pernah akan mensponsori kegiatan seperti itu. hanya saja menurut Amir salah satu personalnya yakni sekertaris KPU Boalemo Toska Muda memang mempunyai hobi dibidang otomotif dan juga sebagai salah satu pengurus di Ikatan Motor Indonesia (IMI) Boalemo dan membenarkan telah memberikan bantuan namun secara pribadi serta bukan atas nama lembaganya. " Setika saya telusuri, bantuan yang diberikan bukan atas nama lembaga. sifatnya pribadi karena Pak Sek punya hobi disitu dan juga pengurus IMI. karena tidak mungkin hal seperti ini tidak dikordinasikan dengan saya." Tambah Amir.

Selanjutnya Amir menjelaskan bahwa Sekertarisnya sama sekali tidak pernah membawa nama lembaga. Bahkan pada saat melihat KPU tertera dibaliho sebagai sponsor, Sekertarisnya sempat menegur Panitia untuk tidak menggunakan nama KPU sebagai sponsor dievent tersebut. " ketika saya konfirmasi ke Pak Sek bahwa, dia sempat menegur panitia terkait penggunaan nama KPU yang menjadi salah satu sponsor, karena dia memberikan bantuan bukan atas nama KPU namun atas inisiatif pribadinya sebagai pencinta otomotif. jadi tidak benar KPU Boalemo mensponsori event itu." Tegas Amir. (FN02)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda