Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Antara Sekolah Unggulan Dan Kecil, Benarkah Diknas Kota Membedakannya.?

Caption : Sekolah Dasar Negeri No. 79 Kota Tengah - Kota Gorontalo

Faktanews.com (Pendidikan) – Kota Gorontalo, Setelah beberapa hari lalu pemberitaan soal Pemerintah Kota Gorontalo yang masih pilih kasih terhadap pelayanan dunia pendidikan akhirnya mendapat respon dari pihak Dinas Pendidikan terkait.

Kali ini, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Lukman Kasim, S.Pd M.Pd angkat bicara. Dia pun mengatakan bahwa sebetulnya kejadiannya tidak seperti yang dikatakan oleh Kepala Sekolah SDN 79 Kota Tengah.

"Pemerintah Kota tidak seperti itu tetap semuanya kami layani tidak ada istilah pilih kasih hanya saja memang ada Sekolah khusus yang dibiayai langsung oleh Pemerintah Pusat segala sesuatu baik bantuan dan lain sebagainya itu langsung dari Pemerintah Pusat." jelas Lukman

Dia pun mengatakan akan berkonsultasi langsung dengan pihak sekolah tersebut terkait hal yang diberitakan ini.

"Nanti saya akan konsultasikan hal ini dengan pihak sekolah tersebut." Tutup Lukman

Dtepat terpisah, Kepala SD N 79 Kota Tengah Amna Hitler Maga, S.Pd juga menjelaskan memang kami pernah mendapatkan bantuan akan tetapi yang paling banyak sekali mendapatkan bantuan adalah Sekolah-sekolah unggulan padahal kami sudah pernah bermohon dan kami bahkan sudah sering bertemu dengan dinas terkait namun tidak direspon padahal masih banyak yang perlu dibenahi disekolah-sekolah kecil seperti ini.

"kita memang tahun kemarin dapat bantuan namun yang paling sering diutamakan adalah Sekolah-sekolah rujukan dan sekolah model dan menurut kami pilih kasih itu masih ada". Terang Amna (ST02)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda