Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Di Fakultas MIPA UNG, Daud Yusuf Dijuluki “Sang Motifator”

Daud Yusuf,M.Si (Merah) bersama mahasiswa ITK Fakultas MIPA UNG
Faktanews.com (Tajuk) - Memasuki tingkat akhir, kebanyakan mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo khususnya jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian, sudah mulai mengurangi aktivitas di luar kuliah dan fokus untuk bisa lulus tepat waktu. Mereka yang tadinya selalu bersama ke mana-mana, akhirnya mulai jalan sendiri-sendiri.

Di tengah kesendiriannya, nyatanya para mahasiswa tingkat akhir tersebut sering merasa galau lantaran mengalami masalah - masalah  yang tentu berhubungan dengan tugas akhir mereka. Kegalauan dan kecemasan yang meliputi terkadang membuat para mahasiswa semester akhir merasakan berbagai hal yang berhubungan dengan kegiatannya. diantaranya adalah merasa skripsi jelek, pesimistis tidak mendapatkan kerja, canggung berkenalan dengan orang baru dan selalu merasa sendiri. 
Daud Yusuf,M.Si
Tentu memerlukan sebuah perhatian khusus dan motifasi agar mereka mempunyai semangat dan keyakinan untuk dapat mengalahkan berbagai pemikiran tersebut.  Hal ini dikatakan Daud yusuf M.Si Dosen UNG jurusan ITK ilmu dan teknologi kebumian yang juga dipercayakan sebagai ketua bidang pelatihan dan teknologi informasi pusat penyebarluasan informasi data spasial (PPIDS)  BIG Gorontalo. Menurutnya keempat aspek tersebut harus dihindari oleh mahasiswa akhir Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo khusunya Mahasiswa Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian.
" Mereka (Mahasiswa akhir,red) wajib untuk diberikan motifasi agar kepercayaan diri mereka kembali. Hal ini sinkron dengan aktifitas mereka yang dirasa memerlukan kosentrasi untuk dapat menyelesaikan tugas akhir dan aktifitas lain yang berhubungan dengan kuliahnya." Jelas Daud.
Dosen muda jebolan Universitas Gunadarma, Depok Jawa Barat ini ketika ditemui dikenal sangat dekat dengan mahasiswa akhir khususnya jurusan ITK. Dimana menurut mereka, Suami dari Indry Yusuf ini gemar memberikan motifasi kepada adik adiknya agar tetap terus bersemangat dan berjuang serta bersaing yang sehat guna memantapkan niat untuk dapat berguna untuk nusa dan bangsa. " Orangnya dekat dengan kami, bahkan tak sungkan untuk membantu kami disegala hal termasuk memotifasi kami untuk lebih hebat lagi." Ujar Sadam Salihi, Mahasiswa ITK
Daud Yusuf (Ketiga dari kiri) bersama mahasiswa semester akhir
jurusan ITK Fak MIPA UNG
Nefly Supu mahasiswa ITK lainnya kepada awak media ini menjelaskan bahwa sosok Daud Yusuf adalah panutan bagi mahasiswa. Dimana bukan hanya motifasi, banyak hal yang diajarkan termasuk materi diluar mata kuliah. " setiap hari kami selalu tukar pikiran yang berhubungan dengan apa saja termasuk materi kuliah. beliau adalah panutan yang selalu ikhlas untuk mengajarkan banyak hal termasuk sering memotifasi kami. makanya kami selalu menyebut beliau dengan sebutan Sang Motifator." Ujar Nefly. (FN03)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda