Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Serius Dipilwako Gorontalo, Elnino Mohi Mendaftar Di PAN

Photografer : Opes

Faktanews.com (Politik) - Gorontalo, Siang Tadi, Jum'at (4/8) Elnino M Husen Mohi yang juga Anggota DPR RI ini mendaftarkan dirinya di kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Gorontalo sebagai Bakal Calon Walikota Gorontalo periode 2018 - 2023. Hal ini tentu menjadi bukti keseriusannya untuk menjadi salah satu kandidat pesta demokrasi rakyat Ibu Kota Provinsi Gorontalo.
Kedatangan Ketua DPD Gerindra ini diterima Ketua DPD PAN Kota Gorontalo Ramdan Datau beserta Tim Penjaringan Pilkada yang diketuai oleh Jory Karim dan jajaran pengurus Partai berlambangkan matahari ini.
Dalam pernyataannya, Elnino mengungkapkan bahwa alasan dirinya mendaftar adalah mengikuti arahan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dimana dalam arahan tersebut Prabowo menegaskan agar setiap kader - kader partai harus siap memenangkan Pilkada serentak 2018. " sudah ditegaskan oleh bapak Prabowo kepada seluruh kader Partai Gerindra, harus siap untuk memenangkan Pilkada Serentak Tahun 2018. Oleh karena itu, sebagai wujud persiapan saya selaku kader Partai Gerindra tentu wajib bersedia untuk maju sebagai calon Walikota ketika diperintah nanti." Ungkap Ninong sapaan akrabnya.
caption : Elnino M Husen Mohi (Ketiga Dari Kiri) saat menyerahkan berkas pendaftaran

Selain itu, Elnino yang didampingi kader Gerindra lainnya menyatakan bahwa saat ini Partai Gerindra memiliki 2 (Dua) Kursi di Legislatif. tentu belum cukup memenuhi syarat minimal 5 (Lima) kursi untuk mengusung calon walikota. Namun setelah menjalin komunikasi yang intens dan positif, bukan tidak mungkin  kesempatan partai besutan Amin Raies ini untuk memutuskan bergabung dalam Koalisi MADANI. " Sebelumnya kami telah menyepakati koalisi dengan 2 (Dua) Partai lain yakni Partai PPP dengan 3 (Tiga) Kursinya dan Partai PBB yang mempunyai kursi sebanyak (2) wakilnya. N amun tidak menutup kemungkinan untuk partai - partai lain untuk bergabung bersama kami di Koalisi MADANI. Oleh karena itu, Dan saya optimis, semoga pendaftaran di PAN hari ini, menjadi awal komunikasi yang bagus untuk menjadikan Koalisi MADANI yang murni mewakili rakyat Kota Gorontalo." Jelas Elnino.
Usai menyerahkan berkas pencalonan, Elnino M Husen Mohi menanggapi pertanyaan terkait keseriusannya untuk maju sebagai salah satu bakal calon Walikota, dimana Elnino menyatakan bahwa politik bukan untuk main - main. Meskipun didalam peraturan perundang - undangan tidak ada yang namanya visi misi calon walikota, namun oleh mantan wartawan ini menegaskan secara pribadi visi misi pasangan calon memiliki mimpi tentang Kota Gorontalo yang masyarakatnya selalu happy, asik dan tidak stres. " untuk mencapai kearah itu, diperlukan sebuah manajemen yang happy, asik, bekerja maksimal tanpa tekanan. hal itu memerlukan dibangunnya koalisi yang happy, kedua wajib berpasangan dengan wakil walikota yang happy  sehingga menciptakan sebuah birokrasi yang happy tanpa tekanan. " Tegas Elnino.
Terakhir Elnino menyatakan kepastiannya untuk maju sebagai Calon Walikota Gorontalo, diserahkan kepada semua pihak. " Kepastian saya maju untuk menjadi Calon Walikota Gorontalo saya serahkan sepenuhnya kepada Masyarakat Kota Gorontalo, Koalisi yang selama ini sudah dibangun dan mekanisme Partai yang ditentukan sepenuhnya oleh Ketua Dewan Pembina yang juga Ketua Umum Bapak Prabowo Subianto." Tutup Elnino. (FN02)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda